Jangan Mau Dibuat Melongo Program TV Berbau Arsitek, Pelajari Istilah Berikut Ini!

Weekend adalah waktu yang tepat untuk bersantai. Memulai pagi dengan segelas teh atau kopi tidak lengkap rasanya kalau belum menonton tv. Nah, biasanya kamu nonton apa nih fellas kalau weekend pagi-pagi?

Istilah Dalam Dunia Arsitek


Apapun tontonan kamu, wajib deh nonton program tv tentang renovasi rumah yang berbau arsitek. Selain bisa merefresh pikiran, kamu juga bisa mendapat insight tentang rumah impian kamu dari kontraktor interior Indonesia yang kece dan profesional. 

Sekilas Istilah Dalam Dunia Arsitek yang Tidak Dipahami Orang Awam

Terkadang ada saja istilah-istilah dalam dunia arsitek yang mampu membuat kita si orang awam ini melongo tidak mengerti. Sering disebut oleh host yang merupakan seorang arsitek, tapi masih bingung artinya apa.

Bosan dibuat melongo? Pelajari istilah-istilah yang biasa digunakan dalam dunia arsitek berikut ini.

1. Cozy

Cozy adalah salah satu kata yang paling sering diucapkan dan terdengar failiar di telinga setiap kali menonton acara serupa. Seperti halnya istilah homey, cozy memiliki makna yang menunjukkan kesan nyaman dan aman pada suatu desain bangunan. Bisa jadi karena tema bangunan, pemilihan warna maupun perpaduannya dengan interior yang digunakan. Meski terdengar familiar, tapi merumuskan desain agar terkesan cozy itu agak tricky loh, fellas! Kamu perlu bantuan kontraktor interior kantor agar ruanganmu terhindar dari kesan sepi atau mencolok hanya karena ingin menghadirkan kesan nyaman.

2. Cacat Mutu

Salah satu alasan seseorang merenovasi rumah  bisa jadi karena adanya cacat mutu setelah dilakukan analisis. Cacat mutu adalah bagian dari pekerjaan yang ternyata tidak mengikuti aturan yang sudah disepakati. Baik oleh tuan yang memiliki rumah, pekerja atau kontraktor interior itu sendiri.

3. Direct Personal Expense

Direct Personal Expense


Untuk menghindari kesalahan-kesalahan teknis saat membangun konstruksi serta untuk memaksimalkan fungsi dan nilai estetika, seseorang lebih memilih menggunakan jasa kontraktor interior. Nah ada baiknya dibicarakan secara detil apa yang menjadi keinginan kamu sebagai client. Mulai dari desain sampai pembiayaan. Jika ternyata dikemudian hari kamu dikenakan direct personal expense, kamu bisa paham bahwa ternyata hal tersebut di luar dari kontrak yang sudah disepakati. Direct personal expense ini adalah pembiayaan pribadi secara langsung pada proses konstruksi bangunan.

4. Landscape

Kalau kontraktor interior yang kamu percaya ternyata menyarankan untuk menambahkan landscape, bukan berarti arah rumahmu yang diubah ya, fellas! Landscape disini maksudnya adalah taman atau pemandangan alam yang bisa mendukung maksimalnya interior dengan tambah eksterior yang berbau natural. Hal ini sangat berguna untuk menghilangkan stres dengan melihat tumbuhan hijau atau kolam ikan dengan bunyi air yang gemericik.

Postingan populer dari blog ini

Teknologi Pengusir Hama

Cara Membuat Kamar Anak Lebih Menarik Lagi

5 Jenis Lantai Kayu Terbaik di Indonesia