Tips Memilih Paket Haji


Haji, yang memurnikan manusia dari segala dosa, adalah perjalanan yang sangat sakral yang aspek spiritualnya dapat dibayangi ketika dihadapkan pada masalah logistik. Oleh karena itu memilih paket haji yang "sempurna" sangat penting untuk memungkinkan Anda untuk fokus pada aspek spiritual dari perjalanan dengan sepenuh hati.

Berikut ini beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan ketika memilih paket haji dan juga paket umroh:

1. Memilih agen yang terdaftar di Kementerian Haji melalui sub-agen meningkatkan peluang Anda untuk perjalanan yang mulus. Agensi yang terdaftar lebih sadar akan peraturan terbaru dan peraturan pemrosesan visa, dapat menghubungi Departemen Haji untuk menyelesaikan masalah, bertanggung jawab kepada Kementerian jika peziarah mengajukan keluhan dan lebih pandai dalam membuat pengaturan penerbangan, hotel dan transportasi dan salah satunya adalah perusahan agen umroh plus turki. Mereka juga lebih murah karena pengaturan perjalanan di Arab Saudi hanya dapat dilakukan oleh instansi yang berwenang. Sub-agen harus membeli layanan dari agen-agen ini dan karena itu menjual paket dengan harga mark-up.

2. Meskipun semua keuntungan dari agen berlisensi yang disebutkan di atas, Anda dapat memilih agen sub jika Anda telah mendengar hal-hal baik tentang mereka. Semua agen resmi mungkin tidak memberikan layanan yang baik sementara beberapa sub-agen sangat profesional. Oleh karena itu seseorang harus memilih penyedia paket haji berdasarkan rujukan.

3. Perusahaan pemandu yang berpengetahuan dan berpengalaman dalam kelompok Anda diperlukan. Tidak peduli berapa banyak informasi yang Anda kumpulkan dari buku dan ceramah, Anda mungkin menghadapi pertanyaan, Anda belum mengantisipasi sebelumnya. Penting juga untuk mengetahui apakah biro perjalanan mencari saran dari pemandu mereka. Untuk kemudahan logistik, beberapa agen dapat merencanakan keberangkatan ke Arafah dan Muzdalifah sebelum waktu yang direkomendasikan oleh hukum Islam. Memilih agen yang merencanakan perjalanan di bawah seorang imam yang bereputasi baik dapat mengurangi risiko mengambil jalan pintas atau melawan Sunnah.

4. Pastikan untuk memeriksa bahwa Imam akan melakukan haji dengan para peziarah dari paket yang telah Anda pilih. Sulit untuk menghubungi Imam jika ia tinggal di hotel yang berbeda, bepergian dengan bus yang berbeda atau tinggal di tenda yang berbeda di Mina dari Anda. Masalah ini sangat umum dengan agensi yang menawarkan berbagai paket besar di bawah bimbingan satu atau dua Imam saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknologi Pengusir Hama

Cara Membuat Kamar Anak Lebih Menarik Lagi

5 Jenis Lantai Kayu Terbaik di Indonesia