3 Dasar-Dasar SEO Yang Wajib Anda Ketahui
SEO adalah dasar dari sebuah website yang sukses. Mengingat
sekitar 51% lalu lintas situs berasal dari penelusuran organik, jelas bahwa
bila situs web muncul di SERP akan sangat memengaruhi kesuksesan lalu lintas
keseluruhan situs. Dengan benar, SEO bisa mendorong keterlibatan, konversi, dan
pendapatan.
Dasar-dasar SEO ini adalah cara yang baik untuk memulai
jalan menuju sukses SEO. SEO sering kali tidak diminati oleh bisnis, namun
karena bisa merasa menakutkan untuk mendapatkan situs yang dioptimalkan
sehingga nampaknya tinggi di SERPs. Jasa SEO
adalah bentuk pemasaran yang kurang glamor karena sering membutuhkan waktu
berminggu-minggu untuk mulai benar-benar melihat dampak usaha Anda. Dengan
hanya mengambil beberapa menit sehari, fokus pada mengambil beberapa langkah
dasar untuk menggunakan SEO, Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda dan
karena itu kesuksesan Anda secara online. Berikut adalah 8 dasar-dasar SEO yang
Anda butuhkan untuk memulai.
Ingin mendapatkan hasil maksimal dari SEO anda? Berikut
adalah cara memaksimalkannya dari jasa seo
profesional untuk Anda.
Dasar-dasar SEO 1: Pahami siapa yang Anda tulis
Sebelum Anda dapat melangkah maju dengan rencana SEO Anda,
Anda harus terlebih dahulu tahu persis untuk siapa Anda sedang menulis. Ini
berarti memecah target pelanggan Anda menjadi persona pelanggan. Kategori ini
akan membantu Anda memahami poin rasa sakit dan kebutuhan audiens unik Anda
sehingga Anda dapat menyesuaikan materi untuk melibatkan mereka.
Anda bisa mulai membangun persona target Anda dengan
memeriksa dan pelanggan Anda saat ini dan masa lalu. Anda ingin memahami apa
yang ingin mereka lihat dari bisnis dan apa yang membawa mereka kepada Anda.
Anda juga dapat menggunakan riset pasar untuk melengkapi temuan Anda. Penting
juga untuk mengetahui dengan pasti kapan calon klien akan terlibat dengan
konten Anda.
Laporan, seperti kertas putih atau studi kasus, cenderung
melayani pelanggan yang berada di bawah perjalanan pembeli, sementara posting
blog tentang industri sering kali dieksplorasi oleh mereka yang berada di tahap
Kesadaran awal. Jenis konten dan juga materi yang Anda tutup semuanya
disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tertentu pada poin tertentu
dalam perjalanan pembeli mereka.
Dasar-Dasar SEO 2: Ketahui apa yang ingin mereka baca
Begitu Anda tahu siapa Anda menulis, bagian selanjutnya
adalah memahami dengan tepat apa yang ingin mereka baca. Ini adalah penelitian
kata kunci. Dengan melakukan riset kata kunci Anda bisa memeriksa
faktor-faktor, seperti lalu lintas dan tingkat persaingan untuk kata kunci
tertentu. Ini dapat membantu Anda menentukan konsep yang ditargetkan oleh
persona yang Anda targetkan, meningkatkan peluang Anda untuk menarik pemirsa
yang kuat.
Menggunakan platform seperti BrightEdge juga akan
memungkinkan Anda melangkah lebih jauh. Setelah memilih kata kunci yang akan
diuji, Anda juga dapat memeriksa 10 domain teratas yang diberi peringkat untuk
kata kunci. Ini tidak hanya akan membantu Anda melihat apakah kata kunci layak
untuk dikejar, namun juga memberi Anda wawasan tentang jenis konten dan
informasi yang telah masuk akal untuk topik ini. Ini adalah hasil dari
kemampuan BrightEdge Recommendations yang memberikan wawasan on-page dan
off-page yang dapat ditindaklanjuti.
Dasar-dasar SEO 3: Tulis konten yang berharga dan mudah
dicerna
Berbekal topik dan pemahaman khalayak ideal, kini Anda perlu
menciptakan konten baru. Saat Anda mengembangkan materi Anda, pelanggan harus
menjadi pusat perhatian. Pastikan konten menambahkan sesuatu yang bernilai bagi
pembaca Anda. Gunakan keahlian profesional Anda untuk menawarkan wawasan unik.
Nilai ini tidak hanya akan meningkatkan keterlibatan, namun juga akan membantu
Anda sebagai profesional yang membantu sampai mereka kembali ketika mereka
memiliki lebih banyak pertanyaan tentang industri Anda. Ingatlah bahwa dalam
pemasaran online, ini sering menjadi kesempatan untuk mulai membangun hubungan
dengan calon pelanggan Anda, jadi Anda ingin memulai bisnis yang kuat.
Komentar
Posting Komentar